Jenis Diet Sehat Terbaru

Jenis Diet Sehat Terbaru
Jenis Diet Sehat Terbaru

Kelebihan berat badan menjadi masalah besar bagi sebagian manusia terutama wanita sehingga seseorang rela melakukan hal apa saja untuk bisa menurunkan berat badan agar dapat membentuk badan yang ideal dan proporsional. Untuk menurunkan berat badan diperlukan cara tepat yang sehat sehingga kali ini akan kami bahas tentang 15 jenis diet sehat untuk menurunkan berat badan.
1.         Diet OCD
Diet OCD dipelopori oleh Dedy Corbuzier. Diet OCD adalah jenis diet terbaru yang bebas mengkonsumsi jenis makanan apapun termasuk mengkonsumsi makanan yang disukainya. Namun seorang yang sedang diet OCD harus berpuasa dalam rentang waktu yang sudah ditetapkan. Aturan diet OCD, pelaku diet bisa makan dalam waktu 4, 6 dan 8 jam, tetapi setelahnya pelaku diet OCD tidak boleh makan apapun selain minum air putih.
2.         Rawfood diet
Diet Rawfood merupakan diet yang mengharuskan pelaku makan buah dan sayuran yang tinggi serat dengan memakan langsung ataupun setengah matang dan proses memasak biasanya dengan cara direbus setengah matang agar masih banyak vitamin yang terkandung didalamnya sehingga dapat melancarkan proses metabolisme tubuh.
3.         The Sugar Buster Diet
The sugar buster diet merupakan diet yang mengharuskan pelaku memakan karbohidrat kompleks contohnya nasi merah, dada ayam sehingga pelaku akan merasakan cepat kenyang.
4.         The Cabbage Soup Diet
The cabbage soup merupakan diet yang hanya boleh memakan sup kol dan makanan karbohidrat kompleks, protein dan lemak selama tujuh hari berturut-turut serta menghindari makanan yang tinggi karbohidrat.
5.         Zona diet
Zona diet merupakan cara diet dengan mengkombinasikan asupan nutrisi yang terdiri dari 40% karbohidrat, 30% protein dan 30% lemak dari total keseluruhan kalori.
6.         Diet Food Cambining
Diet food cambining merupakan diet yang tidak membatasi seseorang untuk memakan apapun hanya saja diet ini lebih mengutamakan makanan alami contohnya makan sayur dan buah yang segar secara langsung tanpa mengubahnya kedalam makanan yang lain.
7.         Diet vegan
Diet vegan merupakan diet yang hanya mengkonsumsi 100% makanan tumbuhan murni seperti buah-buahan, sayur, kacang-kacangan dan bijian sehingga pelaku diet akan merasa kenyang.
8.         Diet dukan
Diet dukan merupakan diet yang menekankan pada pola makan rendah karbohidrat, rendah lemak namun tinggri protein. 
9.         Diet Paleo
Diet paleo merupakan diet yang mengharuskan makan-makanan alami contohnya sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak nabati dan mengharuskan mengabaikan makanan seperti biji sereal, produk susu, garam, gula ubi dan kentang.
10.     Diet Atkins
Diet atkins merupakan diet yang tidak membolehkan memakan makanan yang mengandung karbohidrat sederhana namun membolehkan memakan makanan yang mengandung lemak dan protein.
11.     Diet 5:2
Diet ini yang membolehkan makan secara normal selama 5 hari dan tidak membolehkan makan atau puasa selama dua hari dalam satu minggu. Diet ini dapat menurunkan berat badan dan diklaim dapat meningkatkan usia hidup, meningkatkan fungsi kognitif serta melindungi otak dari penyakit Alzheimer, meningkatkan produksi insulin dan kanker.
12.     Diet Bland
Diet bland ini biasanya disarankan bagi seseorang yang mempunyai masalah pada organ pencernaan. Diet ini mengharuskan seseorang memakan makanan yang lunak yang rendah lemak dan juga rendah serat. Makanan yang akan dimakan terlebih dahulu dikukus agar mudah dicerna, susu, yoghurt, sayuran dan buah-buahan. Menghindari makanan pedas, gorengan dan makanan mentah.
13.     Diet Dash
Diet Dash (dietary approaches to stop hypertension) merupakan diet yang bertujuan untuk mengatasi hipertensi atau untuk menurunkan tekanan darah. Diet ini menekankan makanan yang seimbang misalnya buah, sayuran, produk susu bebas lemak atau rendah lemak, gandum utuh, ikan, ayam, kacang-kacangan serta biji-bijian.
14.     The South Beach Diet
Diet yang menekankan pada pola makan tinggi protein, membatasi lemak jenuh, dan bebas mengonsumsi karbohidrat kompleks.
15.     Diet Ketogenik
Diet ketogenik merupakan jenis diet yang tidak cocok untuk semua orang. Jenis diet ini diutamakan untuk orang yang menderita epilepsi (terutama anak-anak) dan tidak mampu merespon obat. Diet ini mengandung rasio 80% lemak, 5% karbohidrat, dan 15%protein. Makanan yang disarankan adalah makanan yang banyak mengandung lemak antara lain es krim, daging, telur, sosis, udang, tuna, mayones dan makanan lain yang mengandung lemak tinggi serta karbohidrat yang rendah. Selain itu diet ini juga menghindari makanan yang mengandung zat tepung dan gula sederhana seperti buah-buahan, sayur-sayuran, roti, pasta.
Semoga jenis diet ini bermanfaat untuk menambah wawasan bagaimana cara diet yang sesuai bagi diri anda ^,^
Share This :